270 Mahasiswa Baru Program Pascasarjana UAD ikuti Studium Generale

| 0 comments

Sabtu, 15 September 2018 Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan Studium Generale untuk mahasiswa baru Angkatan Gasal 2018-2019 dengan tema : Peran Mahasiswa Pascasarjana dalam Perubahan Sosial di Era Revolusi Industri 4.0 dengan nara sumber Diyah Puspitarini, M.Pd, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah.

Acara ini dibuka oleh Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T., yang dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt, yang berhalangan hadir, bahwa di era revolusi industri 4.0 ini, hendaknya mahasiswa pasca mampu mensikapinya dengan selalu berpikir positif dengan salah satu bentuk nyata, yaitu dengan lulus tepat waktu. “1.5 sampai 2 tahun atau 3 sampai 4 semester adalah waktu yang sangat cukup untuk menyelesaikan studi di Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan”. Ditambahkan juga oleh Wakil Rektor I, Dr. Muchlas, M.T., bahwa era revolusi industri 4.0 ini adalah era yang menuntut manusia untuk selalu cerdas. “Di Era Revolusi Industri 4.0 adalah era dimana segala sesuatunya sudah tercabut dari akarnya. Dan segala sesuatu berubah dengan sangat cepat, sehingga kecerdasan merupakan faktor penting untuk tetap bertahan di era ini.”

Dengan moderator Dwi Astuti, M.Pd, Studium Generale yang diikuti oleh 270 mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan dan tamu undangan ini mulai dari jam 08.00 s.d 11.00, berlangsung sangat menarik.(LL)

 

Leave a Reply

Required fields are marked *.