5 Mahasiswa Magister PBI UAD Berhasil Selesaikan Studi di USANT Filipina

| 0 comments

Setelah pengumuman lulus Putri

Naga City, Philippiness (13-15/12/2014) Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Graduate School University of Saint Anthony (USANT), Filipina menindaklanjuti salah satu kerjasama berupa program credit transfer system Periode Pertama, yang alhamdulillah berjalan sukses. Lima mahasiswa S2-PBI UAD yang dikirim ke USANT berhasil menyelesaikan tesis dengan bimbingan dari dosen USANT dengan tepat waktu dan menempuh ujian dengan mengesankan. Satu mahasiswa meraih cum laude (dengan pujian) atas nama Awaludin Arifin, dan 4 mahasiswa lainnya meraih predikat sangat memuaskan.

Saat menguji Awaludin mhs PBI S2 di Phillippines, Lulus dng Pujian. Sukses Awal.

“Alhamdulillah tesis mereka dapat dipertahankan dengan baik. Speaking mereka juga mengalami peningkatan yang luar biasa. Itu karena setiap hari mereka harus berkomunikasi dengan bahasa Inggris pada semua orang, termasuk dengan kawan sesama orang Indonesia. Program ini sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa,” kata Dr. Noer Doddy Irmawati, M.Hum. salah satu penguji dari UAD yang menyampaikan kabar gembira melalui group BBM Pascasarjana UAD.

Penguji terdiri dari 6 orang, 4 orang dari Filipina dan 2 orang dari Indonesia (UAD), dipimpin oleh Dr. Domingo R. Ortega (Dean of Graduate School USANT). Dari UAD hadir sebagai penguji adalah Dr. Kasiyarno dan Dr. Noer Doddy Irmawati.

“Tadi malam mereka mengikuti resepsi wisuda yang sangat meriah dan mengesankan. Mahasiswa UAD juga menampilkan performance berupa tarian Indonesia yang mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari hadirin,” demikian Dr. Irma (biasa Beliau dipanggil) melanjutkan ceritanya.

Dalam sambutannya, UAD diwakili oleh Dr. Kasiyarno sebagai Penguji, namun juga Rektor UAD sekaligus juga Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Yogyakarta menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tinggi kepada USANT yang telah memfasilitasi mahasiswa S2-PBI UAD dalam program ini. Dan UAD akan terus meningkatkan kerjasama dengan USANT untuk program tersebut serta program lainnya. Sebagai Ketua APTISI, Dr. Kasi juga akan memberikan kesempatan bagi PTS lain di DIY untuk melakukan kerjasama dengan PT di Luar Negeri termasuk USANT.

Selamat dan sukses atas prestasi yang diraih oleh Awaludin Arifin, Aditya Dwi Saputri, Balqis Husain, Desy Hidayanti, dan Ratih Kesuma Dewi. (dans)

Berita terkait dapat dilihat di: http://www.oia.uad.ac.id/postgraduate-program-uad-collaborated-with-university-of-saint-anthony-usant-philippines-to-hold-a-seminar-on-educational-exchange

Leave a Reply

Required fields are marked *.