BAN-PT Melakukan Visitasi Akreditasi Magister Manajemen Pendidikan

| 0 comments

Foto Bersama: Pimpinan UAD beserta Asesor BAN -PT, Prof. Dr. Mahyuddin Barni, M.Ag. dan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd.  (foto:danang)

Foto Bersama: Pimpinan UAD beserta Asesor BAN -PT, Prof. Dr. Mahyuddin Barni, M.Ag. dan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd. (foto:danang)

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Sabtu-Minggu (28-29/06/2014) melakukan visitasi akreditasi (asesmen lapangan) untuk Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan. Asesmen lapangan dari BAN-PT dilakukan oleh Prof. Dr. Mahyuddin Barni, M.Ag. dan Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd.

Acara diawali dengan sambutan oleh Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan visi, misi, tujuan dan target Universitas. Serta berbagai perkembangan UAD baik dari sumber daya manusia, sarana prasarana, kerjasama internasional, dan lain-lain. Rektor mengakui bahwa kedepan tantangan bagi perguruan tinggi semakin besar, sehingga dituntut untuk untuk senantiasa tanggap terhadap berbagai tantangan tersebut. Terkait itu, UAD terus berbenah meningkatkan kualitas dosen dan kualitas lulusan, dengan menambah berbagai fasilitas penunjang. Pembangunan Kampus IV UAD yang saat ini sedang berlangsung, diharapkan pada masa mendatang akan dapat menjadi salah satu icon Yogyakarta.

Sambutan dari BAN-PT oleh Prof. Rudinal yang menyampaikan bahwa tujuan dari asesmen lapangan adalah untuk memperoleh informasi butir-butir borang yang sesuai maupun tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan. Asesmen dilakukan pada pengelola program studi untuk Borang IIIA serta Borang Standar IIIB untuk program pascasarjana.

Kaprodi Magister MP, Prof. Suyata, Ph.D. menyampaikan harapan semoga dapat memperoleh nilai Akreditasi B sebagaimana harapan dari banyak pihak. “Terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari semua pihak, pimpinan universitas, pimpinan pascasarjana, BPM, para dosen MP, para mahasiswa, para alumni, serta seluruh stakeholder, dan khususnya para asesor yang sangat baik,”demikian ungkapnya.
Semoga terkabul ya Prof….aamiin ya robbal ‘alamiin. (danang s)

Leave a Reply

Required fields are marked *.