Achmad Mursyidi: Bangsa Indonesia Lebih Unggul dari Bangsa Lain

| 0 comments

 

Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. saat menyampaikan pengarahan kepada peserta kuliah umum Program Pascasarjana UAD (02/2016). Foto: dans

Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. saat menyampaikan pengarahan kepada peserta kuliah umum Program Pascasarjana UAD (02/2016). Foto: dans.

“Kita sebagai bangsa Indonesia harus merasa bangga dan percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki. Jangan tertipu dengan mindset bahwa yang dari luar negeri selalu lebih bagus,” demikian disampaikan Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt Direktur Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (PPs UAD) pada Kuliah Umum bagi Mahasiswa  PPs UAD.

Achmad Mursyidi sangat prihatin melihat fenomena terjadi dimana masyarakat Indonesia berbondong-bondong mendatangi klinik terapi yg terapistnya orang bule tetapi ternyata terjadi malpraktek. Hal ini disebabkan karena masyarakat Indonesia sendiri yang selalu membanggakan semua yang berbau luar negeri. Berobat juga berbondong-bondong ke Luar Negeri, dan belum tentu sembuh, yang meninggal juga banyak.

Orang Jepang, China itu bahasa Inggrisnya jelek, tetapi mereka bisa maju, karena percaya diri, kerja keras, menghargai bangsa sendiri. Kemampuan kita sebenarnya lebih baik. Para ahli kita hanya belum dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah. Bahasa yang kita kuasai juga lebih banyak. Kita bisa berbahasa Indonesia, berbahasa daerah (Jawa, Sunda, dll), bahasa Arab meski sedikit-sedikit, tambah bahasa Inggris. Kita kaya akan ilmu itu, sehingga tidak ada alasan bagi kita menjadi bangsa yang minder.

Leave a Reply

Required fields are marked *.