Dwi Sulisworo Raih Hibah Penelitian Tertinggi dari Ditlitabmas

| 0 comments

Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. dosen S2 Pendidikan Fisika PPs UAD

Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. dosen S2 Pendidikan Fisika PPs UAD

Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. Dosen S2 Pendidikan Fisika yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (PPs UAD) pada tahun 2016 memperoleh tiga hibah dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditlitabmas Ditjen Dikti) satu dana hibah pengabdian kepada masyarakat dan dua hibah penelitian (satu penelitian mandiri, satu penelitian tim).

“Alhamdulillah semua yang kami ajukan lolos untuk didanai. Satu proposal Pengabdian kepada Masyarakat, Skema IPTEKS bagi Masyarakat (IbM), tentang pemberdayaan masyarakat pinggir sungai, di Sungai Winongo lolos dengan dana 45 juta rupiah. Dua penelitian juga lolos. Satu penelitian mandiri tentang pengembangan mobile application untuk pembelajaran Fisika SMP, meraih bantuan dana hibah sebesar 8 juta rupiah. Satu lagi penelitian tentang pendidikan karakter di sekolah menengah di wilayah Indonesia Timur. Penelitian ini meraih dana 150 juta rupiah. Dan merupakan dana hibah tertinggi yang diraih oleh dosen UAD,” demikian disampaikan Dr. Dwi saat diwawancari Humas PPs UAD pada Selasa (1/3/2016) di kantornya kampus 3.

Dr. Dwi berharap mudah-mudahan program pengabdian maupun penelitian yang akan dilaksanakan bersama tim akan memberikan manfaat bagi masyarakat, bagi pemerintah dapat menjadi pedoman pengambilan kebijakan, dan bagi institusi UAD dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan ilmu pengetahuan maupun kemasyarakatan.

“Sebenarnya masih ada beberapa ide yang bisa saya ajukan, akan tetapi karena terbentur ketentuan jumlah maksimal yang boleh diajukan, maka akan saya ajukan tahun berikutnya ataupun untuk hibah yang lain,” tambah dosen yang dikenal low profile ini mengakhiri wawancara.

Leave a Reply

Required fields are marked *.