Info Beasiswa

Beasiswa Hitachi Jepang buat dosen dan peneliti

Lihat info selengkapnya beasiswapascasarjana.com

Beasiswa bagi Program Magister dan Doktor: Kebijakan Penyaluran Beasiswa

Layanan Beasiswa LPDP diperuntukkan kepada pemuda-pemudi terbaik Indonesia. Namun demikian, beasiswa ini menjadikan wilayah, strata sosial, dan gender sebagai pertimbangan bagi penerimanya.

Besaran Beasiswa diupayakan mencukupi kebutuhan penerima beasiswa selama menjalani studi. Dengan demikian, penerima beasiswa dapat berprestasi.

Penerima Beasiswa adalah seluruh pemuda-pemudi berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki prestasi akademis di jenjang pendidikan sebelumnya. Di samping itu, penerima beasiswa juga diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan dan mempunyai komitmen untuk berkontribusi bagi Indonesia.

Sumber : http://www.lpdp.depkeu.go.id/index.php?page=kebijakan-beasiswa

Beasiswa S2 University of Siena Italia

Fakultas Kedokteran University of Siena, Italia, menawarkan beasiswa s2 dalam bidang vaksinologi dan farmasi klinis. Program beasiswa bertajuk Master Programme in Vaccinology and Pharmaceutical Clinical Development ini merupakan kerjasama Fakultas Kedokteran University of Siena, dengan Novartis Vaccines and Diagnostics, Novartis Vaccines Institute for Global Health (NVGH), dan Advanced Immunization Technologies (Aditec).

Beasiswa akan diberikan kepada pelamar yang memenuhi kualifikasi, termasuk para peneliti yang terlibat dalam pengembangan vaksin yang didanai European & Developing Countries Clinical Trials Partnership (EDCTP). Peserta program akan mengikuti perkuliahan selama satu tahun di University of Siena dan enam bulan magang di Novartis. Program ini akan memberikan mereka yang tertarik pada kesehatan publik dan penyakit menular kesempatan untuk mempelajari pemanfaatan vaksin untuk mencegah penyakit, dampak imunisasi, pengembangan vaksin dan peran para stakeholder dalam kebijakan tentang vaksin dan imunisasi, dengan fokus kajian pada negara-negara berkembang.

Program ini juga akan dilengkapi kuliah praktik di rumah sakit milik universitas dan institusi akademik lainnya. Selain itu, peserta program juga berkesempatan praktik dalam berbagai bidang penelitian tentang vaksin, termasuk percobaan pembuatan vaksin.

Master Programme in Vaccinology and Pharmaceutical Clinical Development bertujuan membangun kapasitas peneliti dalam vaksinologi dan pengembangan vaksin di negara-negara berkembang. Program tersebut mempersiapkan para mahasiswa dalam prospek karier di bidang akademik, kesehatan publik atau khususnya dalam riset dan pengembangan, serta institusi vaksin milik swasta.

Pelamar haruslah lulusan ilmu medis, khususnya pengobatan dengan pengalaman dalam bidang medis klinis selama minimal dua tahun, dan maksimal lima tahun. Kemampuan bahasa Inggris yang baik, dalam tulisan maupun lisan,  juga menjadi persyaratan utama.

Berkas lamaran diterima hingga 5 Februari 2013

Sumber : klik disini

Wah, Ada 6 Beasiswa S-2 Humaniora di Oxford! Siapa yang Mau?!

Siapa yang berani dialah sang pemenang. Jadi, buruan bagi yang ingin melanjutkan studinya dengan beasiswa di luar negeri.

seperti yang dilarsir di KOMPAS.com – Universitas Oxford di Inggris menawarkan Mica and Ahmet Ertegun Graduate Scholarship Programme di bidang humaniora untuk tahun ajaran 2013-14. Progam beasiswa ini ditujukan untuk menumbuhkan dialog lintas disiplin akademik, lintas budaya, dan lintas generasi. Lulusan program beasiswa ini diharapkan siap menjadi pemimpin yang tidak hanya menguasai bidang yang dipilih, tetapi juga membentuk seorang pemimpin yang memiliki pemikiran, pandangan global, dan aksi positif untuk kemajuan umat manusia.

Tersedia enam beasiswa untuk program pascasarjana satu atau dua tahun. Beasiswa ini akan menanggung seluruh biaya kuliah dan kebutuhan akademik serta memberikan uang saku untuk hidup sebesar 13.590 poundsterling. Penerima beasiswa juga berhak atas akses ke Ertegun House yang memberikan keleluasaan kepada penerima beasiswa untuk menulis dan melakukan penelitian, berpartisipasi dalam sejumlah acara sosial, kuliah umum, dan aktivitas lain untuk membangun kualitas lulusan beasiswa ini sesuai tujuan.

Apa saja syaratnya? Kandidat harus bekerja di bidang yang terkait dengan fakultas-fakultas yang ditawarkan, yaitu klasik (meliputi arkeologi klasik), sastra dan bahasa Inggris, sejarah (termasuk sejarah seni dan sejarah arsitektur), linguistik , filologi dan fonetik, bahasa abad pertengahan dan modern (mencakup bahasa Eropa kebanyakan dan literatur mereka), musik, studi oriental (termasuk studi wilayah Timur Jauh dan Timur Tengah dan studi berbagai bahasa), filsafat, serta teologi. Pastikan diri pula memenuhi persyaratan untuk masuk ke program studi pilhan, termasuk persyaratan bahasa Inggris.

Untuk mendaftar program ini, kandidat bisa mengikuti petunjuk di laman resmi Mica and Ahmet Ertegun Graduate Scholarship dan perlu mengunduh formulir pernyataan pendukung yang ada. Pendaftaran ditutup pada tanggal 4 Januari 2013 untuk program studi Filsafat dan 18 Januari 2013 untuk program studi lainnya. Penawaran program studi ini akan diputuskan pada 13 Maret 2013. Semua kandidat yang berhasil akan diberitahu melalui alamat e-mail.

Sumber: http://kampus.okezone.com

Leave a Reply

Required fields are marked *.