Kerjasama Farmasi UAD dan PSU Thailand Terus Berlanjut

| 0 comments

noverda sedang interview dengan pasien di bangsal PSU Thailand

Dua Mahasiswa Magister Farmasi UAD yang melaksanakan Praktik Klinis (PK) di Prince of Songkla University (PSU) Thailand, pada Rabu (25/11/2014) telah menyelesaikan formal presentasi yang dihadiri lebih dari 10 orang, terdiri dari dosen, dokter, farmasis dan mahasiswa  program Ph.D. “Formal presentasi berjalan dengan lancar, alhamdulillah mahasiswa UAD berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para dosen penguji dengan baik,” ungkap Lolita, S.Far., M.Sc., Apt. Dosen Pendamping Mahasiswa UAD.

Setelah formal presentasi, Lolita melakukan diskusi dengan para dosen dan pimpinan PSU mengenai progres dan kelanjutan kerjasama UAD dan PSU Thailand kedepan. Dari hasil sharing dan evaluasi, PSU antusias dan membuka peluang besar bagi mahasiswa maupun dosen UAD untuk praktik klinis secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang bahkan di bangsal-bangsal lainnya selain bangsal internal. “Mereka menyampaikan bahwa dari program internasional clerkship yang sudah diikuti berbagai mahasiswa dan dosen dari luar negeri, peserta dari Indonesia khususnya UAD termasuk yang paling favorit di hati mereka,” lanjut Lolita.

Mahasiswa dari S2 Farmasi UAD juga mendapat pengalaman tambahan lainnya dengan dilibatkan dalam kegiatan farmasi klinis di Drug Information Center, Community Pharmacy, TPN, sitotoksis, dan Outpatient Department.

Selain keberlanjutan program praktik klinis, Farmasi UAD juga ditawari lowongan untuk satu dosen yang berminat melanjutkan Ph.D di bidang farmakogenetik. Tentu ini merupakan kesempatan besar bagi dosen Farmasi UAD, khususnya farmasi klinis. “Bagi yang tertarik dapat segera menghubungi saya,” imbuh Dr. Dyah Aryani Perwitasari, Ph.D., Apt. Dekan Farmasi UAD.(dans)

Leave a Reply

Required fields are marked *.