Konferensi Internasional Tentang Pendidikan Islam pada 10-12 Oktober 2016 di Solo

| 0 comments

Salah satu upaya strategis untuk meningkatkan kualitas umat adalah dengan merekonstruksi kualitas pendidikan, yang secara langsung berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Untuk itu International Islamic School Alliance (ITTISHAL) menyelenggarakan The 1st International Conference on Islamic Education (ICIE). Konferensi ini akan mengeksplorasi ide-ide dan solusi untuk masalah-masalah pendidikan Islam internasional, seperti: (1) peningkatan kualitas manajemen pendidikan Islam, (2) proses belajar mengajar (3) pengukuran pendidikan dan evaluasi, (3) kurikulum, (4) penelitian pendidikan dan pengembangan, (5) perlindungan anak pada pendidikan, (6) peran keluarga pada pendidikan Islam, (7) penerapan nilai-nilai Islam dalam pendidikan Islam, dan (8) peningkatan kualitas guru.

Prof. Dr. Aliyah Baswedan dan Dr. Jumintono, M.Pd. dosen Magister Manajemen Pendidikan UAD sebagai panitia kegiatan konferensi internasinal tersebut. Dr. Joe panggilan Jumintono menyampaikan bahwa insya Allah akan hadir sebagai pembicara utama Prof. Dr. Ing B.J. Habibie, Anies Baswedan, M.A., Ph.D.

Konfererensi akan diselenggarakan di Solo pada: 10-12 Oktober 2016. Bagi yang berminat untuk mengikuti konferensi tersebut dapat melihat informasinya dilink berikut: http://ittishal.net/

Leave a Reply

Required fields are marked *.