Kuliah Umum, Lokakarya, dan Workshop tentang Grounded Theory Bersama Prof. Malin Eriksson

| 0 comments

Prof. Malin Eriksson saat menyampaikan materi Grounded Theory didampingi Dr. Elli Nurhayati, M.Si., Psikolog sebagai moderator.

Prof. Malin Eriksson saat menyampaikan materi Grounded Theory didampingi Dr. Elli Nurhayati, M.Si., Psikolog sebagai moderator.

Magister Psikologi Program Pascasarjana UAD menghadirkan Prof. Malin Eriksson, Ph.D. pada Kuliah Umum dan Lokakarya untuk dosen dan mahasiswa program magister dan program sarjana. Prof. Malin Eriksson adalah Professor in Social Epidemiology. Epidemiology and Global Health Unit, Department of Public Health and Clinical Medicine, Faculty of Medicine, Umea University, Umea, Sweden. Beliau adalah salah satu promotor Dr. Elli Nurhayati, M.Si., Psikolog Dosen Magister Psikologi Profesi UAD, yang pada acara tersebut bertindak sebagai moderator.

Acara dibuka oleh Dr. Siti Urbayatun, S.Psi., M, Si, Psikolog Kaprodi Magister Psikologi Profesi, kemudian dialnjutkan dengan presentasi. Presentasi disampaikan oleh Prof. Malin Eriksson, Ph.D. sebagai narasumber tunggal pada acara tersebut. Workshop dihadiri oleh lima puluh dosen UAD. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan, dilanjutkan dengan workshop Introduction to Grounded Theory.

prof-malin2

Grounded theory (teori dasar) merupakan salah satu model pendekatan penelitian kualitatif yang sedang berkembang sangat pesat beberapa tahun terakhir ini, baik dari sisi kuantitas maupun bidang studi  yang menggunakannya. Awalnya hanya bidang sosiologi saja yang menggunakan teori ini, tetapi dalam perkembangan berikutnya sudah berkembang ke bidang-bidang lain, seperti pendidikan, psikologi, ekonomi, sejarah, politik, agama, dan lain-lain.(dans)

Leave a Reply

Required fields are marked *.