Kuliah Yang Menyenangkan, Kami Bangga Sebagai Alumni

| 0 comments

Pelepasan Wisuda Program Pascasarjana UAD Periode 1 April 2017

Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (PPs UAD) berhasil meluluskan 67 mahasiswa dalam wisuda periode 1 April 2017. Seperti tradisi yang sudah ada, sehari sebelum berlangsungnya prosesi wisuda di Gedung Jogja Expo Center, Program Pascasarjana selalu menggelar acara pelepasan wisuda. Acara pelepasan digelar pada Jumat (31/3/2017) bertempat di meeting room Universitas Ahmad Dahlan kampus 2Unit B. Hadir dalam acara tersebut Rektor, Wakil Rektor III dan IV, Direktur PPs UAD, para kaprodi S2, calon wisudawan/ wisudawati dan keluarga serta kolega. Dalam pelepasan tersebut terdapat 30 lulusan dengan predikat cumlaude (dengan pujian), 30 sangat memuaskan, dan 7 berpredikat memuaskan.

Prosesi pelepasan dibuka dengan sambutan dari Dr. Kasiyarno, M.Hum. Rektor Universitas Ahmad Dahlan. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa dengan adanya mahasiswa yang mengikuti program-program bertaraf internasional telah memberikan efek yang positif terhadap tingkat kepercayaan diri mereka dan berharap semoga program seperti itu harus terus dikembangkan. Rektor mengapresiasi program akademik yang dilakukan di Luar Negeri sebagai program unggulan di prodi-prodi Pasacasarjana UAD.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan calon wisudawan/ wisudawati. Ade Irma dari program studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris yang tercatat sebagai lulusan dengan IPK tertinggi yaitu 3,98 diamanahi untuk mewakili teman-temannya. Ade Irma salah satu peserta dari 8 peserta yang menyelesaikan tesisnya program internasional di Philipina. Dalam sambutannya, Ade, sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua orang tuanya, para dosen dan staf serta teman-teman seperjuangannya. Ia juga merasa sangat terharu bisa mencapai prestasi yang luar biasa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M. Sc. Apt. selaku direktur Program Pascasarjana UAD juga memberikan penghargaan dan piagam kepada calon wisudawan/ wisudawati yang berpredikat cumlaude. Beliau menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang mereka capai dan berharap selalu menjaga nama baik almamater mereka. Acara pelepasan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan acara makan bersama.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualias pelayanan, dalam acara tersebut PPs UAD juga meminta testimoni maupun kritik dan saran kepada semua calon wisudawan/ wisudawati. Kebanyakan berpendapat bahwa kuliah di PPs UAD sangat menyenangkan, mereka bangga menjadi alumni UAD, layanan yang diberikan sudah profesional, kualitas pengajaran, pengajar serta perkembangan ide penelitian sudah baik namun mereka sepakat perlu adanya peningkatan fasilitas di lingkungan kampus. Karyati, calon wisudawati dari prodi Psikologi Sains menuliskan bahwa “Selama menimba ilmu Psikologi Sains di UAD banyak ilmu yang saya serap. Bapak dan Ibu dosen sangat mumpuni dan profesional. Lingkungan kampus UAD sangat agamis. Tugas-tugas yang diberikan sangat menempa kemampuan diri sehingga dapat menjadi mahasiswa pascasarjana yang tangguh. Dosen UAD sangat baik dan ramah. Ke depan kampus UAD perlu memperluas area parkir yang bisa menampung kendaraan yang lebih banyak. Perlu adanya kantin yang buka sampai malam hari untuk melayani mahasisawa pasca terutama yang kuliah sampai malam hari. Semoga segera terealisasi program S3 psikologi sehingga S2 Psikologi UAD bisa lanjut ke S3 Psikologi”. Semoga apa yang menjadi harapan dari para calon wisudawan/ wisudawati tersebut menjadi doa bagi almamater mereka, agar terus jaya. (HSN-1)

Leave a Reply

Required fields are marked *.