“Luar biasa, Visiting International Program Terus Berlanjut!”

| 0 comments

Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (PPs UAD) tidak hanya memperoleh kepercayaan dari masyarakat Indonesia saja, namun makin memperoleh kepercayaan di kancah internasional, khususnya Regional Asia. Setelah pada rekrutmen mahasiswa baru periode semester genap 2012/2013 menerima tiga mahasiswa asing dari Philipina, pada tiga bulan terakhir April s.d. Juni memperoleh kesempatan untuk studi banding di berbagai perguruan tinggi ternama di Kawasan ASEAN, Singapura, Malaysia, Thailand. “Mereka mengundang UAD. Kita lakukan kunjungan balasan untuk melanjutkan kerjasama serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa UAD untuk memperoleh wawasan dan pengalaman global,” ungkap Dr. Dwi Sulisworo.

Berikutnya, program kunjungan ke Luar Negeri akan dilakukan ke Manila dan Naga City, Philipina pada 18-22 Juni 2013. Kunjungan dilakaukan dalam rangka memenuhi undangan “Visiting Seminar and Business Meeting” dari University of Nueva Caceres (UNC), Philipina. Rombongan yang dipimpin Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc. (Direktur Pascasarjana UAD) berjumlah 26 orang (24 dari UAD dan 2 orang dari IST AKPRIND).

Menurut Dwi Sulisworo Koordinator Program sekaligus Wakil Direktur Pascasarjana UAD. “Insya Allah selain ke Philipina, rombongan juga akan kami beri kesempatan utuk mengunjungi Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia. Ada waktu kurang lebih 3,5 jam di Singapura yang bisa kita manfaatkan untuk berkunjung ke tempat wisata terdekat. Dan ada waktu semalam di Malaysia untuk kita manfaatkan bermain di Twin Towers maupun keliling kota Kuala Lumpur di malam hari.”

Ida Puspita, M.A., Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI UAD) melalui email menyampaikan bahwa minat dosen dan mahasiswa pascasarjana dan S1 sangat banyak, namun karena terbatasnya peserta dan waktu yang tersedia, kami akan memberikan kesempatan pada peminat lainnya pada kesempatan yang lain. Hal tersebut mengingat kerjasama UAD dengan berbagai perguruan tinggi di Luar Negeri sudah sangat banyak. Tinggal kita tindaklanjuti, mengatur waktu dan acara yang tepat saja. “Mohon maaf, pendaftaran kami tutup sebelum batas waktu penyerahan paper yaitu 7 Juni 2013,” demikian ia sampaikan. (danang s)

Leave a Reply

Required fields are marked *.