Magister Pendidikan Matematika UAD Undang Assoc Prof Allan Leslie White, Ph.D

| 0 comments

Program Studi Magister Pendidikan Matematika Program Pascasarjana UAD menyelenggarakan kegiatan Guest Lecture dengan nara sumber : Assoc Prof Allan Leslie White, Ph.D dari Western Sydney University pada Rabu 8 Agustus 2018 di Ruang Sidang Kampus 2 dengan topik : Innovative Mathematics Learning in The Age of Industry Revolution 4.0.

Pada kesempatan kali ini Prof Allan Leslie menyampaikan bahwa guru yang inovatif berarti menguasai betul disiplin ilmu yang digeluti. “Jadilah Guru Matematika yang Inovatif dan Visioner” pesan beliau kepada seluruh peserta yang terdiri dari   mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Dosen, dan juga beberapa tamu undangan. “Sehingga yang tak kalah penting adalah harus selalu mengikuti perkembangannya, termasuk melakukan inovasi, terutama dalam proses pembelajarannya”.

Prof. Allan juga menunjukkan bagaimana cara saat mengajar tentang rumus dan instrumen dengan menggunakan media kartu, bola, dan juga meminta peserta mahasiswa untuk ikut maju memperagakannya.

Dr. Suparman, DEA, Kaprodi Magister Pendidikan Matematika menyampaikan juga ” Guru Matematika itu harus inovatif, aplikatif. sehingga mampu menjadi guru yang bisa memecahkan masalah dengan realistik salah satunya dengan cara menyampaikan materi dengan simpel dan gampang diterima oleh siswa.” (adminLL)

Leave a Reply

Required fields are marked *.