Magister Psikologi Profesi Selenggarakan Pelatihan Paradigma Psikopatologi

| 0 comments

Program Studi Magister Psikologi Profesi (MAPRO) Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan selenggarakan Pelatihan Paradigma Psikopatologi dengan nara sumber Prof. Dr. Sawitri Supardi Sadarjoen, Psi.Klin. pada Senin, 3 Desember 2018 di Ruang Sidang Utama Kampus 1 UAD. Pelatihan Paradigma Psikopatologi ini diikuti oleh para dosen pasikologi klinis di lingkungan UAD dan mahasiswa Mapro dari berbagai angkatan. Acara dibuka oleh Kaprodi Magister Psikologi Profesi (Mapro), Dr. Siti Urbayatun, S.Psi., M.Si.Psi., yang dalam sambutannya tidak panjang lebar, namun dengan pantun yang singkat. “Beli kecubung di Rusia, jalan jalan mampir mandi di sungai. Meski mendung kita tetap berbahagia, karena kehadiran Prof. Sawitri yang baik hatinya” dan disambut dengan tepuk tangan dari peserta yang mengikuti pelatihan ini.

Kaprodi  Magister Psikologi Profesi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini membekali calon psikolog klinis untuk membuat paradigma memahami gangguan/psikopatologi sehingga melengkapi dalam membuat laporan pemeriksaan psikologis. “Harapannya para Psikolog bisa membuat paradigma suatu gangguan dengan tepat” lanjut Ibu Siti Urbayatun.

Prof. Dr. Sawitri Supardi Sadarjoen, Psi.Klin., Guru Besar Psikologi Klinis dari Fakultas psikologi Universitas Padjajaran ini menyampaikan Paradigma Psikopatologi yang dipaparkan oleh J.Bucklew, juga dengan beberapa contoh konkrit supaya lebih mudah dipahami oleh para peserta pelatihan. (ll)

 

 

 

Leave a Reply

Required fields are marked *.