Mahasiswa UAD di Thailand: Kami Belajar Menghargai Profesi

| 0 comments

Danar Widiyanto | Minggu, 18 Januari 2015 | 10:55 WIB

Dua mahasiswa Pasca Sarjana Farmasi UAD yang sempat merasakan belajar di Thailand. (Harminanto)

 

YOGYA (KRjogja.com) – Dua mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Magister Farmasi yaitu Noverda Ayuchecaria dan Muhammad Irham telah selesai mengikuti Praktik Klinis (PK) yang dilakukan di Prince of Songkla University (PSU) Thailand. Kepada wartawan, Sabtu (17/1/2015) mereka menceritakan pengalamannya selama 6 minggu (1 November- 13 Desember 2014) berada di salah berbagai tempat di negeri Gajah Putih tersebut.

Menurut mereka, satu hal yang paling mendasar yang bisa dipelajari dari masyarakat di Thailand adalah tentang cara menghargai profesi. Novendra mengatakan jika ahli farmasi di Songklanagarind Hospital di mana dirinya melakukan kerja praktek tidak hanya belajar tentang teori saja. “Dosen di sana ketika pagi mengajar maka sore mereka langsung praktek di rumah sakit dan hal tersebut sangat baik karena kita bisa belajar sembari langsung praktek dan bersinggungan dengan pasien,” ungkapnya.

Selengkapnya silakan klik berikut ini: http://krjogja.com/read/244954/mahasiswa-uad-di-thailand-kami-belajar-menghargai-profesi.kr

Leave a Reply

Required fields are marked *.