Orientasi Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana Magister Manajemen

| 0 comments

Kaprodi, dosen, dan mahasiswa Magister Manajemen (MM) UAD usai kuliah perdana dan orientasi bagi mahasiswa baru. Foto: Istimewa dari http://mm.uad.ac.id/orientasi-mahasiswa-baru-dan-kuliah-umum-oleh-dr-ray-rake-setiawan/

Kampus 1 UAD (3/3/2018) Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana UAD menyelenggarakan Orientasi bagi mahasiswa baru dan Kuliah Umum. Acara dibuka oleh Direktur Pascasarjana UAD Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. yang menekankan pentingnya menjaga kejujuran bagi mahasiswa dalam segala spek kehidupan, serta selalu disiplin dalam segala hal.

“Jika anda jujur, disiplin, Anda akan sukses. Tetapi kalau tidak jujur, tambah lagi tidak disiplin, apa yang akan Anda dapatkan adalah kegagalan. Gagal di dunia, gagal juga di akherat. Ingat selalu bahwa malaikat-malaikan Alloh itu tidak pernah tidur, melihat setiap langkah kita,” pesan Prof. Mursyidi.

Orientasi bagi mahasiswa baru oleh Dr. Aftoni Susanto, S.E.,M.Si. yang menyampaikan tentang masa tempuh studi dengan desaian kurikulum cukup untuk 3 semester, jadwal perkuliahan, profil dosen, tempat kuliah dan fasilitas-fasilitas pendudukung yang dapat dimanfaatkan, tugas-tugas perkuliahan termasuk kunjungan studi baik di Dalam maupun Luar Negeri.

“Kuliah di MM UAD akan terasa berbeda dengan MM di perguruan tinggi lain, karena selain mata kuliah ke-MM-an, mahasiswa juga diberikan matkal Keislaman dan Kemuhammadiyahan, kunjungan dan praktik langsung di Luar Negeri yang akan memberikan nilai plus bagi setiap lulusan MM UAD,” urai Aftoni Kaprodi MM.

Senada dengan Aftoni, Ray Rake Setiawan S.E.,GDBus.,MSA.,Ph.D yang tampil sebagai pembicara kuliah umum menyampaikan bahwa kuliah di MM UAD itu keuntungannya banyak sekali karena MM UAD sudah memiliki jalinan kerjasama yang baikdengan berbagai perguruan tinggi di LN.

“Tidak hanya sebatas MOU, tetapi sudah MOA. Kerjasama aktif dalam berbagai hal antara lain visiting lecture, students mobility, joint seminar, dan akan segera kita lakukan joint research,” ungkap Ray Rake yang baru selesai melaksanakan program visiting lecture selama satu bulan di Satyabhama University, India.

“Di India itu apa-apa murah, di kampus disediakan makan, boleh makan sekenyangnya. Makanan banyak yang halal. Orang India tidak suka babi, menu utama ayam dan ikan, serta sayur-sayuran,” Ray Rake menceriterakan tentang makanan di India.Dia juga menceriterakan tentang musim, transportasi, hubungan sosial, dan lain-lain yang semuanya baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Lakhsmi dan Dr. Nitya dari Satyabhama University yang akan melaksanakan program visiting lecture selama satu bulan di MM UAD. (DSK)

Leave a Reply

Required fields are marked *.