Pascasarjana UAD Jalin Kerjasama dengan IAIN Raden Intan Lampung

| 0 comments

Dalam upaya peningkatan mutu di bidang penalaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kemampuan sumber daya  manusia , Program Pascasarjana (PPS) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) terus menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta baik di dalam maupun luar negeri.

Rabu (13/2) di Auditorium Kampus III UAD Jln. Prof. Dr. Soepomo, Janturan, PPS UAD menerima kunjungan dari PPS Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung. Selain kunjungan lapang IAIN Raden Intan Lampung juga menjalin kerjasama dengan penandatanganan MoU. Memorandum of Understanding  (MoU) ditandatangani oleh Direktur PPS UAD Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. dan Direktur Program Pascasarjana IAIN Raden Intan Prof. Dr. H.M. Nasor, M.Pd.

Achmad Mursyidi mengungkapkan bahwa PPS UAD merasa bahagia dan bangga dengan kunjungan dari IAIN Raden Intan , apalagi dapat dilanjutkan dengan jalinan kerjasama. Beliau mengharapkan agar MoU yang telah ditandatangani tersebut tidak hanya sebagai dokumen saja, harus segera ada tindak lanjutnya. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh kedua lembaga. Sebagai contoh pada bidang penelitian misalnya dengan meniliti tentang keberadaan Kerajaan Demak saat dipimpin oleh Raden Fatah sebagai cikal bakal berkembangnya Islam di Pulau Jawa, yang sampai saat ini belum diketahui dimana situsnya.

Sedangkan Direktur PPS IAIN Raden Intan, H.M. Nasor  menyampaikan harapannya agar setelah kunjungan ini, terbangun motivasi untuk lebih giat dalam bekerja dan berkarya sehingga akan membawa kemajuan bagi lembaga baik di PPS IAIN Raden Intan maupun PPS UAD. Banyak hal-hal baru yang kami dapatkan dari UAD, sebagai perguruan tinggi swasta besar dan terus berkembang. Bagaimana visi, misi, tujuan, serta motivasi para pengelola dan juga mahasiswa untuk terus maju dan eksis ditengah persaingan yang sangat ketat di Jogja, bersaing dengan 4 PTN dan ratusan PTS. (Danang Sukantar)

Leave a Reply

Required fields are marked *.