Pascasarjana UAD Kunjungi Thaksin University Thailand

| 0 comments

Jumat (24/04/2015) Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan memberangkatkan 21 terdiri dari dosen, mahasiswa, dan alumni dalam kegiatan Academic Excursion 2015 ke Thailand. Rombongan dipimpin oleh Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. (Wakil  Direktur Program Pascasarjana UAD).

Program kunjungan  ke LN Program Pascasarjana UAD tahun ini adalah program kunjungan ke LN yang ke-5. Program kunjungan ke-1 dilakukan di Singapura, Malaysia dan Thailand, kunjungan ke-2 dan ke-3 di Malaysia dan Thailand, kunjungan ke-4 di Filipina, dan kunjungan ke-5 di Malaysia-Thailand. Kunjungan ke-5 ini sampai dengan tanggal 28 April 2015.

Dalam kunjungan ke Luar Negeri kali ini berbagai kegiatan yang akan dilakukan antara lain kerjasama seminar internasional dengan Thaksin University, dengan tema “ School Administration and Multicultural Society”. Dari 21 peserta kunjungan, 16 peserta akan mempresentasikan makalahnya, yang selanjutnya akan dicetak menjadi prosiding.

Selain seminar internasional, juga akan dilakukan Penandatangan Kerjasama antara Pascasarjana UAD dengan Thaksin University dalam bidang penelitian, penulisan karya ilmiah, joint seminar, dan lain-lain. Selain itu, juga akan dilakukan kunjungan ke berbagai unit di Kampus Thaksin University serta di beberapa sekolah sekitar.

Tujuan diselenggarakannya program ini oleh Pascasarjana UAD, menurut Dr. Dwi Sulisworo adalah untuk memberikan wawasan global kepada para mahasiswa pascasarjana dan dosen, serta menjalin kerjasama yang seluas-luasnya dengan berbagai lembaga pendidikan di Thailand sebagai upaya untuk memperkuat dan memperluas jaringan. Kunjungan juga akan dilakukan ke sekolah-sekolah Muslim yang sudah bekerjasama dengan UAD. Beberapa alumni UAD baik dari program pascasarjana maupun sarjana sudah menjadi staf pengajar di Thailand. Upaya tersebut terus ditingkatkan untuk memperluas jaringan alumni Pascasarjana UAD.

Turut dalam kunjungan kali ini adalah Prof. Suyata, Ph.D. (Kaprodi S2 MP), Prof. Dr. Pujiati (Dosen S2 MP), Dr. R.A. Noer Doddy Irmawati, M.Hum. (Kaprodi S2 PBI), Dr. Suparman (Wadek FKIP). (dans)

Leave a Reply

Required fields are marked *.