Pascasarjana UMM Kunjungi PPs UAD, Perkuat Kerjasama Publikasi dan Penelitian

| 0 comments

Kamis (21/03) Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan dari Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (PPs UMM) yang di pimpin oleh Dr. H. Latipun, M.Kes. Kunjungan ini merupakan upaya PPs UMM untuk mengembangkan pengelolaan Jurnal Internasional. Dalam hal jurnal internasional UAD sudah terlebih dahulu memiliki pengalaman yang lebih banyak. Tentang pengelolaan jurnal internasional dari UAD diwakili oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T., sebagai salahsatu pengelola Jurnal TELKOMNIKA. Serta Triantoro Safaria, S.Psi., M.Si, Ph.D. sebagai Editor Humanitas Psikologi.

Setelah dialog tentang pengelolaan jurnal dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement(MoA) anatara PPs UAD dengan PPs UMM yang ditandatangani oleh Direktur Pascasarjana UAD Prof.Dr. Achmad Mursyidi, MSc., Apt dan Direktur Pascasarjana UMM Dr. H. Latipun, M.Kes. Kedua belah pihak telah sepakat untuk mengadakan kesepkatan kerjasama dalam kegiatan penelitian dan publilasi karya ilmiah bersama. Dalam waktu dekat akan segera diimplementasikan.

Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. Wakil Direktur Pascasarjana UAD menyampaikan bahwa penandatanganan MoA tersebut adalah lanjutan dari Memorandum Of Understanding (MoU) mengenai kerjasama yang menyangkut pada Tridharma Perguruan Tinggi, yakni penalaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat “Salah satu yang sudah kami realisasikan adalah kerjasama pada kegiatan Academic Excursion yang akan dilaksanakan pada 24 s.d. 29 April 2013 ke Malaysia, Singapura, dan Thailand.” terangnya saat ditemui tim web UAD.

Lebih lanjut Dwi Sulisworo menyampaikan. Segera akan kami lakukan juga kerjasama bidang penelitian, sementara ini sudah ada sinyal untuk melakukan penelitian kebijakan dari Kemenristek.

Danang Sukantar selaku Kepala Kantor Pasacasarjana menjelasakan bahwa kerjasama ini berlaku untuk semua program studi di pascasarjana UAD. Diharapkan upaya ini memberikan kontribusi bagi perkembangan Pascasarajana UAD. Dr. Latipun berharap ada kunjungan balasan dari UAD ke UMM Malang untuk mengimplementasikan berbagai kegiatan lain, misalnya di bidang pengabdian kepada masyarakat. (Sbwh. ed. Dans/Doc. www.uad.ac.id)

Leave a Reply

Required fields are marked *.