Pelepasan Wisuda bagi Mahasiswa Pascasarjana UAD

| 0 comments

Sebanyak 39 wisudawan dan wisudawati Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengikuti wisuda periode Juli 2013 pada Sabtu (6/7/2013) di Jogja Expo Center (JEC).

Sebelum mengikuti wisuda, mereka mengikuti kegiatan pelepasan wisuda yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana (PPs UAD) pada Jum’at sore (5/7/2013). Kegiatan terasa sangat spesial karena baru pertama kali diselenggarakan oleh Program Pascasarjana UAD dan dihadiri oleh pimpinan UAD serta diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik. Biasanya, pelepasan dilakukan oleh masing-masing program studi dan bergabung dengan Program S1.

Hadir dalam acara pelepasan wisuda, Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum., Wakil Rektor I Dr. Muchlas, M.T., Wakil Rektor III Dr. Abdul Fadlil, Kaprodi Magister Manajemen Pendidikan Prof. Suyata, M.Sc., Ph.D., Kaprodi S2 Pendidikan Fisika Dr. Muhammad Toifur, M.Si., Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Drs. Surono, M.Hum., Kaprodi S2 Psikologi Profesi Dr. Siti Urbayatun, M.Si., Psi., Kaprodi S2 Psikologi Sains Drs. Mujidin, M.Si.

Dalam sambutannya Rektor UAD menyampaikan keyakinannya bahawa lulusan Pascasarjana UAD memiliki kualitas yang sangat baik, karena telah di didik dengan pendidikan dan pengajaran yang terstandar, kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman, dosen-dosen yang berpengalaman, dan mengikuti kaidah-kaidah pendidikan yang resmi. “Kehadiran wajib dalam 14 kali tatap muka bagi dosen, dan minimal 75% kehadiran mahasiswa, plus 2 kali ujian (ujian tengah semester dan ujian akhir semester) merupakan syarat yang harus dipenuhi”.

Prof. Suyata yang sore itu mewakili Direktur Pascasarjana yang berhalangan hadir, menyampaikan harapan agar para lulusan S2 UAD dapat berkiprah yang lebih luas di masyarakat, sesuai bidang tugas masing-masing. “Mudah-mudahan jenjang karir Saudara makin meningkat. Konsekuensinya, tanggung jawab yang diemban lebih berat lagi”.

Pada akhir acara diberikan penghargaan bagi empat wisudawan dan wisudawati yang berhasil meraih predikat cum laude, yaitu: Ratri Nur Hidayati (IPK 3.84), Kardoko (IPK 3.78), Lily Mustika Dewi (IPK 3.76), ketiganya dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, serta Choirun Nisa (IPK 3.74) dari Program Studi Magister Manajemen Pendidikan. Kardoko dan Lily Mustika adalah dosen di Universitas Tidar Magelang. (danang)

Leave a Reply

Required fields are marked *.