Pelepasan Wisuda Pascasarjana UAD Periode Agustus 2014

| 0 comments

bersama-web Wisudawan Pascasarjana UAD foto bersama dengan Pimpinan UAD dan Pengelola Pascasarjana.(foto:danang)

Duduk depan dari kiri: Dr. Siti Urbayatun (Kaprodi MAPRO), Dr. Laela Hayu (Kaprodi S2 Farmasi), Dr. R.A. Noer Doddy Irmawati (Kaprodi S2-PBI), Prof. Sarbiran, Ph.D. (WR IV), Dr. Muchlas (WR I), Dr. Kasiyarno (Rektor), Prof. Dr. A. Mursyidi (Direktur), Dr. Abdul Fadlil (WR III), Dr. Dwi Sulisworo (Wadir), Prof. Suyata, Ph.D. (Kaprodi S2 MP), dan Drs. Mujidin, M.Si. (Kaprodi Psiko-Sains).

Jumat (15/8/2014) bertempat di Auditorium Kampus III UAD diselenggarakan Pelepasan Wisuda bagi Calon Wisudawan-Wisudawati Pascasarjana UAD. Acara dihadiri oleh para calon wiudawan, Rektor dan Wakil Rektor, Direktur dan Wakil Direktur, serta Kaprodi beserta seluruh staf dilingkungan Pascasarjana UAD.

Pelepasan dilaksanakan dengan suasana rileks. Diawali dengan hiburan oleh alumni FKM UAD Nur Jannah dan Audy mahasiswa UAD peraih Juara III Lomba Nyanyi Dangdut pada Peksimida 2014. Lagu-lagu religius maupun pop modern dibawakan dengan sangat apik oleh keduanya. Tak kalah merdunya, spontanitas dari lulusan Magister PBI yang turut menghangatkan suasana.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Kholid Yusuf mewakili  para calon wisudawan. Sambutan yang berisi kesan dan pesan dibawakan dengan sangat menarik, ringan namun memiliki makna yang dalam. Kholid bercerita tentang berbagai pengalaman dalam menempuh perkuliahan Magister Pendidikan Fisika. “Awalnya kami ragu untuk kuliah S2. Setelah kuliah, keraguan pun masih menghinggapi kami dengan beberapa kali harus remidi. Bahkan, ada teman kami yang sangat sering harus remidi. Remidi dan remidiii… sehingga kami juluki “Juragan Remidi”. Yang disambut dengan gelak tawa hadirin. “Tidak terbayangkan sebelumnya jika kami akan dapat menyelesaikan studi ini. Seperti mimpi, mission impossible,” lanjutnya. “Berkat kesabaran dari Bapak dan Ibu Dosen , alhamdulillah…kami para mahasiswa yang tak lagi muda ini dan jauh-jauh dari Wonosobo ke Jogja, makin bersemangat untuk dapat menuntaskan pendidikan S2 di UAD. Terima kasih UAD, semoga makin berkembang pesat dan berjaya”, demikian dia tutup sambutan dengan mimik muka yang ceria menyiratkan kebahagiaan.

Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangganya atas kelulusan para mahasiswa dari program studi Magister Pendidikan Fisika, Magister PBI, Magister MP, Magister Farmasi, Magister Psikologi Profesi dan Magister Psikologi Sains. Rektor berharap agar para lulusan dapat berkiprah lebih luas, lebih tinggi, dan memiliki peran penting baik di lingkup sekolah maupun lingkup pendidikan secara luas. “Lulusan UAD harus pede, harus memberikan banyak manfaat, harus mencintai dan mau membantu almamater. Kalau ada yang baik, kabarkan ke masyarakat luas. Kalau ada yang kurang, tolong sampaikan kepada kami sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan.

Sementara itu, sambutan terakhir dilanjutkan dengan doa penutup  disampaikan oleh Direktur Pascasarjana UAD, Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. Dalam sambutannya Direktur menyampaikan pesan bahwa manusia diturunkan oleh Allah SWT dimuka bumi ini sebagai khalifah. Jangan sia-siakan waktu, manfaatkan sebaik mungkin ilmu yang didapat untuk kebaikan, untuk beribadah. Anda harus mampu menjadi rahmatan lil ‘alamin, rahmat bagi alam semesta. “Yang mampu untuk studi lanjut ke jenjang doktoral/S3, maka lanjutkan. Kalau perlu rekomendasi dari saya, akan saya beri rekomendasi,” demikian pesannya.

Selamat dan sukses. (Dans)

Leave a Reply

Required fields are marked *.