Pelepasan Wisuda Pascasarjana UAD Periode Maret 2015

| 0 comments

Rektor UAD Dr. Kasiyarno bersalaman dengan Rektor USANT Philippines Santiago D. Ortega Jr., Ph.D. seusai mengalungkan bunga sebagai tanda penghormatan dan persahabatan.Rektor UAD Dr. Kasiyarno berjabat tangan dengan Dr. Santiago D. Ortega usai mengalungkan bunga.

 

Pada Wisuda UAD periode Maret 2015,  Program Pascasarjana UAD berhasil meluluskan 63 orang. Terdiri dari 27 lulusan dari Magister Pendidikan Bahasa Inggris, 9 dari Magister Pendidikan Fisika, 8 dari Magister (S2) Farmasi, 8 dari Magister Manajemen Pendidikan, 7 dari Magister Psikologi Profesi, dan 4 dari Magister Psikologi Sains. Dari 63 lulusan tersebut, 16 lulusan berhasil menyelesaikan studi dengan predikat cum laude (dengan pujian).

Acara pelepasan dilaksanakan pada Jum’at, 27 Maret 2015 mulai pukul 16.00 sampai dengan 17.30 WIB di Auditorium Kampus I UAD, yang dihadiri oleh para lulusan beserta keluarga, dosen, kaprodi, direktur dan wakil direktur, kepala biro dan lembaga, serta rektor dan para wkil rektor. Sebelum acara dimulai Jamskustik (Fauzan dkk alumni UKM Seni Musik UAD) mempersembahkan lagu-lagu baru dan lawas dengan sangat baik. Suasana serasa hidup meski acara mundur 30 menit dari yang direncanakan dikarenakan menunggu tamu spesial, yaitu Rektor (President) University Saint Anthony (USANT) Philippines (Filipina).

Acara dibuka oleh pembawa acara, dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Sdr. Mulyanto (Mahasiswa Magister Psikologi Sains), kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Filipina berjudul Lupang Hinirang dengan dirijen Sdri. Sri Ridma Ramadhani lulusan cum laude tertinggi (IPK 3,95). Selanjutnya, dance performance dari Lulusan Magister PBI peserta kerjasama internasional (UAD dan USANT Filipina), diawali dengan pengalungan bunga bagi tamu kehormatan, President USANT dan rombongan.

Kemudian, sambutan-sambutan yang diawali Direktur PPs UAD Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt., sambutan dari wisudawan diwakili oleh Ratih Kesuma Dewi (lulusan cum laude Magister PBI) dan Nobelina Adicondro (lulusan cum laude Magister Psikologi Profesi). Selanjutnya, sambutan Rektor UAD Dr. Kasiyarno, M.Hum. Dan terakhir, sambutan dari President USANT Attorney Atty Santiago D. Ortega Jr., Ph.D.

Selesai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan bagi 16 Lulusan PPs UAD yang meraih Predikat Cum Laude.

Leave a Reply

Required fields are marked *.