Prof. S. Eko Putro Widoyoko Serahkan Tiga Judul Buku Karyanya ke Pascasarjana UAD

| 0 comments

Kerjasama antara Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dari tahun ke tahun semakin meningkat, saling mengisi antara keduanya. Harapannya, agar dua perguruan tinggi dibawah Persyarikatab Muhammadiyah tersebut dapat maju bersama. Kedekatan tersebut terlihat pada Kamis (11/12/2014) bertempat di Kampus III UAD, meskipun tanpa pemberitahuan sebelumnya, Direktur Pascasarjana UAD Prof. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt didampingi Wakil Direktur Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. menerima kunjungan mendadak dari  Prof. Dr. S. Eko Putro Widoyoko, M.Pd. yang pada kesempatan tersebut bermaksud untuk menyampaikan bantuan berupa 3 judul buku karyanya.prof eko ump serahkan buku ke pasca uadProf. Dr. Achmad Mursyidi, M.Sc., Apt. (batik merah) menerima buku dari Prof. Dr. S. Eko Putro Widoyoko, M.Pd. (batik lengan pendek), didamping Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. (baji kotak-kotak).

Tiga judul buku tersebut adalah “Evaluasi Program Pembelajaran: Panduan Praktis bagi Pendidik dan Calon Pendidik” (Pustaka Pelajar, 2009, cetakan ketiga tahun 2013), “Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian” (Pustaka Pelajar, 2012), “Penilaian Hasil Pembelajaran di Sekolah” (Pustaka Pelajar, 2014).

Prof. Mursyidi menyampaikan bahwa bantuan buku ini sangat tinggi nilainya. Dan momentnya sangat tepat dengan pro-kontra pemberlakuan Kurikulum 2013. “Buku yang berjudul Penilaian Hasil Pembelajaran di Sekolah karya Prof. Eko, saat ini menjadi wajib untuk dibaca dan diulas sebagai bahan rujukan dalam pengambilan kebijakan pemerintah sekarang, agar tidak terkesan grusa-grusu”, demikian ungkapnya.

 Prof. Eko Putro Widoyoko adalah dosen di Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP), dan saat ini masih menjabat sebagai Wakil Rektor I UMP. Selain tiga buku tersebut, buku lainnya antara lain “Pengetahuan Mesin-mesin Kantor Modern” (Adi Cita, Yogyakarta, 1999) serta karya-karya lain yang dimuat diberbagai jurnal terakreditasi, majalah ilmiah di Kopertis Wilayah VI, UNY, UNPAD, dan lain-lain.

Sebagai bentuk komitmennya terhadap kemajuan pendidikan, bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi para mahasiswa Pascasarjana UAD sebagai salah satu bahan literatur dan pedoman penulisan bidang evaluasi pendidikan. (dnas)

Leave a Reply

Required fields are marked *.