Rektor UAD: Bedah Buku Sangat Penting, Tetapi Langka

| 0 comments

Rektor Universitas Ahmad Dahlan, Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. saat sambutan acara Bedah Buku Arab, Kuno dan Islam Dari Kapitalisme Perdagangan ke Kapitalisme Religius karya Suwarsono Muhammad menyampaikan bahwa bedah buku merupakan cara yang sangat penting, tetapi sangat jarang dilakukan khususnya di UAD. Acara yang sangat sukses tersebut dilaksanakan di Meeting Room Kampus IV dihadiri oleh berbagai kalangan mahasiswa, dosen, dari dalam dan luar UAD.

“Kita akan tahu lebih banyak tentang misi apa yang dibawa oleh penulis dengan sebenarnya, bukan hanya berdasarkan persepsi kita. Persepsi kita bisa salah,” ujar Kasiyarno.

Rektor UAD menambahkan bahwa mahasiswa maupun dosen harus selalu mengupdate ilmunya agar tidak ketinggalan informasi. Mempelajari sejarah, khususnya sejarah Islam dari perspektif ekonomi politik akan menyadarkan kita bagaimana kapitalisme dunia Barat telah mempengaruhi kehidupan selama berabad-abad. Penulis mempunyai misi, bagaimana nilai-nilai religius dapat diejawantahkan dalam urusan bisnis. (dsk)

Leave a Reply

Required fields are marked *.