Rektor UAD Melantik Pengurus Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana UAD

| 0 comments

Pengurus Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana UAD 2015-2016 bersama Rektor, Wakil Rektor III, Direktur, dan Kaprodi.

Pengurus Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana UAD 2015-2016 bersama Rektor, Wakil Rektor III, Direktur, dan Kaprodi.

Kampus 2 UAD (23/5/2015), Pengurus Asosiasi Mahasiswa Pascasrjana Universitas Ahmad Dahlan yang disingkat: ASMAPADA, secara resmi dilantik oleh Rektor UAD Dr. H. Kasiyarno, M.Hum. Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor III, Direktur, Kaprodi di lingkungan Pascasarjana UAD, mahasiswa, dan pengurus.

Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan pada tahun 2015 mulai membidik potensi bonus demografi yang mencapai 44,98%. Angka fantastis yang dapat menjadi potensi sekaligus ancaman bagi bangsa Indonesia itu sendiri. Program Pascasarjana UAD menangkap ini menjadi potensi besar bangsa, apabila terlambat disikapi maka bukan hanya ancaman yang terjadi melainkan bencana. Dalam menyiapkan potensi bonus demografi itulah Rektor bersama Direktur Program Pascasarjana UAD menginisiasi pembentukan organisasi mahasiswa pascasarjana yang diharapkan dapat menjadi uswah hasanah dalam  mengembangkan potensi usia produktif di Indonesia.

Tindak lanjut dari inisasi itu maka terbentuklah Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana UAD (ASMAPADA) pada 5 Mei 2015 dengan memilih Ketua Umum Sdr. Imam Ahmad Amin AR dari prodi Magister Psikologi dan Sekretaris Jenderal Sdr. Pramugara Robby Yana dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk masa jabatan 2015/2016.

Kepengurusan ASMAPADA 2015/2016 terdiri dari 4 bidang 1). Pengembangan SDM, 2). Keilmuan, Penelitian, Sains dan Teknologi, 3). Hubungan Luar Negeri, Antar Lembaga, 4). Pemberdayaan masyarakat.

ASMAPADA dalam setahun kedepan memiliki program, 1. Melakukan kajian-kajian kontemporer bidang pengembangan keilmuan, 2). Berperan aktif dalam isu-isu nasional seperti komitmen pemberantasan korupsi yang akan bekerjasama dengan KPK, Isu Narkotika kerjasama dengan BNN. ASMAPADA juga akan konsen terhadap isu pluralism dan multikultural ditingkat internasional serta terus mengembangkan jejaring kerjasama antar lembaga baik nasional maupun internasional.

Momentum 107 tahun Kebangkitan Nasional akan menjadi spirit bagi ASMAPADA untuk menjadikan organisasi ini sebagai wadah generasi muda di Indonesia dalam mengembangkan potensi.

Leave a Reply

Required fields are marked *.