UAD Berikan Bekal Ilmu yang Sangat Bermanfaat

| 0 comments

Dr. Nikmah Nurbaity, M.Pd.B.I.
Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Purworejo
Alumnus Magister Pendidikan Bahasa Inggris PPs UAD

Orangnya ramah, berwibawa, disiplin, care, komunikatif, menghargai orang lain. Itulah kesan kami saat menemuinya di SMA Negeri 7 Purworejo. Sekolah unggulan yang Ia pimpin. Sekolah yang sejuk dan asri di area tanah seluas 3000an M2 sebagian bangunannya peninggalan jaman Belanda masih tampak kokoh. Di bagian depan terlihat lapangan yang cukup luas dengan rumput yang menghijau.

Nikmah Nurbaity yang juga guru mapel Bahasa Inggris bukanlah kepala sekolah yang biasa-biasa saja. Berbagai prestasi berhasil ia raih, antara lain sebagai Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional dengan meraih anugerah Tanda Kehormatan Satyalencana Pendidikan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, serta meraih “Intel Education Awards” yang diselenggarakan oleh Intel Education Initiative dan Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia, keduanya pada Tahun 2011.

Pada Milad ke-13 Program Pascasarjana UAD awal Tahun 2017, Dr. Nikmah adalah salah satu alumni Pascasarjana UAD yang memperoleh predikat sebagai Alumni Berprestasi. Dalam sambutannya perempuan berzodiak capricornus itu menyampaikan rasa syukur, penghargaan yang tinggi kepada para dosen, staf, dan pimpinan UAD yang telah memberikan bekal ilmu yang cukup untuk meningkatkan kompetensi sebagai guru, serta bekal-bekal ilmu lainnya yang mendukung kemampuan manajerial dan kepemimpinan.

Perempuan yang lahir di Purworejo 49 tahun lalu menceriterakan tentang alasannya memilih Magister PBI UAD sebagai tempat untuk studi lanjut jenjang magister.

Pertama, karena kampus relatif mudah untuk dijangkau dari Purworejo. Kemudahan mengakses sarana transportasi tersebut memudahkan bagi saya untuk menjangkau tempat kuliah dengan menggunakan kendaraan umum. Jam kuliah juga siang sampai malam hari dan hanya Kamis sampai Sabtu, sehingga memudahkannya untuk membagi waktu dengan jam mengajar di sekolah. Kedua, bidang ilmu kependidikan sangat cocok dengan kebutuhan untuk meningkatkan profesionalitas sebagai guru Bahasa Inggris. Ketiga, staf pengajarnya merupakan guru-guru besar dan doktor yang sangat berpengalaman. Keempat, biayanya cukup terjangkau dan tergolong murah untuk ukuran jenjang Magister di Perguruan Tinggi Swasta.

Dia melanjutkan bahwa selama kuliah para dosen mendorong agar mahasiswa memperbanyak membaca, menulis, dan meneliti, sehingga memudahkan bagi mahasiswa untuk mengerjakan tesis dan mempresentasikannya. Hubungan yang dekat dosen dan mahasiswa juga sangat membantu mahasiswa untuk mendapatkan berbagai tambahan ilmu. Staf juga memberikan layanan yang baik, memudahkan berbagai urusan administrasi akademik, menjembatani komunikasi mahasiswa dengan dosen, selalu mengupdate berbagai informasi termasuk jika ada perubahan jadwal kuliah, dan lain-lain. Suasana kampus yang kondusif, kedekatan pimpinan, dosen, staf dengan mahasiswa memberikan iklim belajar menjadi nyaman dan menyenangkan. (dsk)

Leave a Reply

Required fields are marked *.