Workshop Penulisan Artikel Terindeks Scopus

| 0 comments

Iwan Tri Riyadi Yanto, S.Si., MIT. saat menyampaikan materi pada workshop penulisan artikel terindeks scopus.

Kampus 2B UAD (26/08/2017) – Program Pascasarjana UAD menyelenggarakan Workshop Penulisan Artikel Terindeks Scopus dengan pemateri Iwan Tri Riyadi Yanto, S.Si., MIT. Workshop diperuntukkan bagi dosen di lingkungan pascasarjana UAD.

Dr. Dwi Sulisworo Wakil Direktur Pascasarjana yang juga sebagai moderator menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mendorong para dosen di Pascasarjana UAD agar meningkatkan karya ilmiah yang dipublikasikan secara internasional dan menargetkan agar artikel yang dipublikasikan dapat terindeks scopus.

“Karena mahasiswa dituntut untuk melakukan publikasi internasional, maka para dosen pun harus punya pengalaman yang cukup dalam publikasi internasional. Jangan sampai dosen tidak paham dengan hal-hal terkait jurnal internasional dan trik-trik untuk dapat menembus jurnal yang terindeks scopus,” kata Dwi Sulisworo.

Iwan Tri Riyadi Yanto adalah dosen muda yang cukup kaya pengalaman dalam hal publikasi yang terindeks  scopus. Terdapat 26 karya yang sudah terindeks, dan saat ini sudah ada 5 karya yang antri untuk dipublikasikan.

Iwan TR Yanto menyampaikan bahwa batyak sekali pengelola jurnal internasional baik yang gratis maupun yang berbayar. “Kita harus hati-hati untuk memilih. Usahakan yang tidak berbayar. Kalau tidak berbayar, baik peringkatnya, dan artikel Bapak Ibu lolos berarti memang bagus. Jangan mudah patah semangat adalah salah satu kuncinya. Saya pernah mengalami satu artikel direview sampai 14 kali revisi. Tidak apa-apa, karena supervisor tidak mau kualitas artikel kita itu asal-asalan. Itu menyangkut kredibilitas yang bersangkutan,” ungkap Iwan. (dsk)

Leave a Reply

Required fields are marked *.