Dampak Covid-19 : Studium General Program Pascasarjana UAD Live Streaming

Sabtu 14 Maret 2020 Program Pascasarjana Ahmad Dahlan selenggarakan kegiatan rutin setiap awal semester baru untuk menyambut mahasiswa baru dan memulai perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Namun ada yang berbeda dengan penyelenggaraan studium general kali ini, karena diselenggarakan dengan live streaming dan peserta yang awalnya wajib hadir di Auditorium Kampus 2 UAD jalan Pramuka, dihimbau untuk menyaksikan live streaming via kanal youtube TV MU Stasiun UAD Yogya dengan lokasi pengambilan gambar di lab Magister Pendidikan Fisika.

Wakil Direktur Program Pascasarjana, Prof. Dr. Ir. Dwi Sulisworo, M.T. menyampaikan bahwa pembatalan acara Studium General yang seyogyanya dilaksanakan Sabtu 14 Maret 2020 ini dengan memperhatikan Surat Edaran Kemdikud No.35492/A.A5/HK/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona. “Kami mohon maaf atas hal ini.Agar tidak mengurangi nilai akademis di lingkungan Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan, maka penyelenggaraan Studium General kali ini dialihkan dengan Live Streaming”

Rahmawati Husein, MCP., Ph.D sebagai Nara Sumber Studium General kali ini, saat dikonfirmasi panitia, sangat memahami atas perubahan susunan acara. “Mengingat hampir semua kegiatan yang melibatkan massa dibatalkan, dan beberapa perguruan tinggi telah memutuskan untuk merumahkan proses belajar. Tidak apa-apa acaranya live streaming”

Tema Studium Genaral kali ini adalah “Kontribusi Perguruan Tinggi dalam Mendukung Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) disampaikan secara live streaming melalui 3 media yaitu kanal youtube TVMU Stasiun UAD Jogja, siaran langsung Facebook PASCASARJANA UAD  dan Facebook Magister Pendidikan Fisika.

Berlangsung hampir 1 jam, acara studium general ini, dipandu oleh Dr. Surahma Asri Mulasari, M.Kes berlangsung sangat lancar dan materi/PPT kegiatan ini bisa didapatkan oleh mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan yang telah siap memulai belajar di Semester Genap Tahun Akademik 2019-2020.  Materi materi PPT sudium general Program Pascasarjana UAD. (LL)

 

 

Comments are closed.